Sunday 12 July 2015

RESEP MANISAN BOLA-BOLA PEPAYA

RESEP MANISAN BOLA-BOLA PEPAYA

Manisan bola bola pepaya
Manisan bola bola pepaya

Manisan bola bola pepaya
Manisan bola bola pepaya

Resep manisan bola-bola pepaya. Awalnya aku main ke rumah teman. Di samping rumahnya terdapat banyak pohon papaya. Saat itu juga aku punya ide untuk membuat makanan yang enak dan seger. Kebetulan temanku baik sekali dia ngasih aku banyak banget buah papaya.  Aku  senang sekali cobain resep baru…

Nah kali ini aku ingin berbagi bersama kalian resep manisan yang aku buat. Rasanya enak sekali, manis, asem, garing luarnya tapi basah dalemnya. Bahannya juga mudah didapat, resepnya sangat sederhana dan gampang membuatnya.

Bagi Bunda yang sudah punya anak, makanan ini pasti sangat disenangi mereka karena bentuknya menarik, warna-warni dan  rasanya enak.


Bahan-bahannya adalah :

1.    Buah papaya yang matang tapi warnanya masih putih.
2.    Gula pasir
3.    Citrun
4.    Pasta pewarna dan perisa buah strawberi, melon, dan orange.




Cara membuat :

1.    Papaya diparut peras airnya.
2.    Takaran : satu gelas papaya satu gelas gula pasir.
3.    Sangrai parutan papaya bersama gula dan citrun secukupnya sampai lengket.
4.    Angkat kemudian pisahkan menjadi 3 bagian.
5.    Beri pasta perisa buah dan  pewarna makanan secukupnya.
6.    Setelah dingin bentukan bulat seperti bola kemudian gulirkan pada gula pasir.
7.    Simpan pada tampah atau baki lalu jemur sampai kering bagian luarnya.
8.    Angkat manisan diamkan sampai dingin lalu masukkan dalam toples.
9.    Manisan siap disajikan.

Selamat mencoba………….semoga bermanfaat………


No comments:

Post a Comment